Pendidikan STAISPA
STAISPA memiliki program studi jenjang Strata 1 yang terdiri dari lima program studi yakni, Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ilmu Tasawuf, Komunikasi dan Penyiaran Islam, Pendidikan Guru Madrasarah Ibtidaiyah, dan Pendidikan bahasa Arab.
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Akreditasi C)
Profil Lulusan
Profil Utama :
- Guru kelas tingkat MI/SD,
- Konselor anak MI/SD,
- Peneliti pendidikan tingkat MI/SD
Profil Tambahan :
- Tutor tingkat MI/SD
Deskripsi Profil
Profil Utama :
- Menguasai karakteristik peserta didikdari aspek fisik, moral, sosial, kultural,emosional, dan intelektual. Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.
- Melakukan Bimbingan pembelajaran dan Karir anak MI/SD.
- Menguasai psikologi anak. Mampu identifikasi potensi anak.
- Melakukan Penelitian bidang pendidikan dasar.
- Mampu Mengusai metode penelitian dengan baik.
- Mampu mengevalusi program kerja pendidikan dasar/MI.
Profil Tambahan :
- Melakukan Bimbingan pembelajaran dan Karir anak MI/SD.
- Menguasai psikologi anak. Mampu identifikasi potensi anak
Galeri
Pendidikan STAISPA
STAISPA memiliki program studi jenjang Strata 1 yang terdiri dari lima program studi yakni, Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Ilmu Tasawuf, Komunikasi dan Penyiaran Islam , Pendidikan Guru Madrasarah Ibtidaiyah, dan Pendidikan bahasa Arab.
Program Pendidikan STAISPA
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
(Akreditasi C)
Profil Lulusan
Profil Utama :
- Guru kelas tingkat MI/SD,
- Konselor anak MI/SD,
- Peneliti pendidikan tingkat MI/SD
Profil Tambahan :
- Tutor tingkat MI/SD
Deskripsi Profil
Profil Utama :
- Menguasai karakteristik peserta didikdari aspek fisik, moral, sosial, kultural,emosional, dan intelektual. Menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang mendidik. Mengembangkan kurikulum yang terkait dengan mata pelajaran/bidang pengembangan yang diampu.
- Melakukan Bimbingan pembelajaran dan Karir anak MI/SD.
- Menguasai psikologi anak. Mampu identifikasi potensi anak.
- Melakukan Penelitian bidang pendidikan dasar.
- Mampu Mengusai metode penelitian dengan baik.
- Mampu mengevalusi program kerja pendidikan dasar/MI.
Profil Tambahan :
- Melakukan Bimbingan pembelajaran dan Karir anak MI/SD.
- Menguasai psikologi anak. Mampu identifikasi potensi anak